MPPL D - Tugas 1



APEX LEGENDS

Deskripsi Aplikasi
Apex Legends adalah permainan battle royale free-to-play yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Permainan ini berada di alam semesta yang sama dengan Titanfall. Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada 4 Februari 2019. Satu minggu setelah dirilis, permainan ini telah diunduh lebih dari 25 juta kali dan lebih dari 2 juta pemain daring secara bersamaan.

Lama Pembuatan Aplikasi
Pengembangan Apex Legends sendiri berangkat pada saat gim Titanfall 3 sedang dikembangkan, dimana Respawn melihat kesuksesan dari Playerunknown's Battlegrounds yang sedang booming sehingga gim Titanfall 3 diubah menjadi Apex Legends. Hal ini terjadi di musim semi 2017, hingga rilis kemarin tanggal 4 Februari 2019.

Budget yang Diperlukan
Dikarenakan pengembangan Apex Legends pada awalnya sangat dirahasiakan oleh Electronic Arts dan Respawn Entertainment, mulai dari durasi pembuatan dan budget juga dirahasiakan dan sulit diketahui dari linimasa apapun. Yang jelas, Electronic Arts pasti menggelontorkan uang yang tidak sedikit untuk pengembangan gim ini dikarenakan keuangan Electronic Arts yang sedang layu saat gim ini dirilis.

Developer dan Tim Pembuat Aplikasi
Apex Legends diproduksi oleh Drew McCoy dan Tina Sanchez, dirancang oleh Mackey McCandlish, dan Stephen Barton sebagai komposer musik. 

Comments

Popular posts from this blog

MPPL D - Tugas Manajemen Waktu

MPPL D - Tugas Manajemen Biaya